Jumat, 22 Mei 2015

Malam yang malang

Matahari mulai kelelahan akan menyinari bumi ini dan mulai meredupkan cahayanya yang akan bergantian dengan rembulan yang indah dan tenang.
walaupun sore itu mayang yang sedang menitihkan tas dan buku yang akan dibawanya berangkat kuliah. ketika kaki tak kuat lagi naik turun medan jalan yang harus ia tempuh namun setelah mendengar lantunan ayat suci alquran yang sedang dilantunkan salah satu temannya yang sedang ada acara rutinan di hmj tafsir hadits.

" subhanallah uhty dewi betapa dhobitnya hafalanmu ( kata mayang dalam hati ) kapan ya Allah saya dapat menhafal dan menjaga lafad-lafadz sempurnamu."
meneruskan langkah yang sempat terhenti karena lelah dicampur kehausan tiba-tiba tersapa oleh sosok dari laki-laki yang ia sangat kenal. " mayang lagi bosan tahu lihat kamu terus, ( ucapan yang biasa ama teman yang sudah dekat alias candaan ), jangan pasang muka melas napa..??!! tambah jelak makanya kalu mau berangkat kuliah mandi dulu!!!. ngece bener kau dun..!!!sudah mandi pakai tujuh bunga dicampur pandan kamu bilang belum mandi, aku juga bosan tahu lihat kamu terus,,!. ( jawab mayang ). mau kemana sudah sore waktunya pulang. ( tanya kadun ). mau ikut ngaji dan kuliah biar taubat tidak seperti kamu jaga buku terus tidak pernah membeaca ( sambil meledak canda kadun ). hechh yaudah saya duluan hati-hati dan yang benar taubatnya jangan cuma taubat sambel. hechhhhh udah mau pulang ngeledek pulang pulang sana bosen tahu..!!!!.
berlalulah kadun dari hadapan mayang, dan kemudian dia membuka sms dari temannya" mayang kamu dimana? nanti masuk bareng."
dengan melangkahkan kaki yang penuh niat untuk mengaji bersama uhty dewi mulai dekat tinggal lima langkah dia langsung disambut dengan senyuman yang lebar dari teman teman yang ikut mengaji tidak lupa ketua hmj yang sangat tampan nan manis yang membuat warga tafsir hadits terpana akan senyuman maut dibalik kaca matanya.
setelah mengaji selesai mayang melanjutkan kuliah dan sebelum dia naik keatas lantai dua terhadang oleh ketua ukm ULC yang ia masuki dalam sebuah komunitas bahasanya
"hechhh mayang katanya sudah beres ini ocg masih pada tanya sama saya wach kamu..!!!! ( biasa ketua alay). hehehe kata ketua panitianya sudah fix uhty, sayakan tinggal menyampaikan kepada kamu."
" dilanjutkan saya mau kuliah dulu.
waktu kuliahpun berlalu sambil buka sms dari temannya yang mengajaknya untuk kuliah tata negara dari fakultas syariah. diapun langsung mejawab OK.
" heyyy... aku disini." ( saya kenalkan ini namanya saadah teman super lengketnya mayang ) ea eaw... aku kesana. " hichhh dikerudungmu ada apa..??? wachhhhhh...!!!!! jeritan mayang  mayang kamu jangan bilang kalo ulat bulu? eaw,,, saadah itu ulat bulu. TOLONG TOLONG...!!!!! buangin,.  ya.. kamu diam.
setelah terjadi suatu acident dengan saadah yang memakan waktu 1 menit untuk membuang ulat terdengar suara adzan  mahrib dan eksotiknya pemandangan sepanjang jalan, yang mengingat mayang pula untu print tugas tengah semesternya.
saadah kuliah kamu masuk jam berapa??? jam setengah tujuh. cari maem dan print tugas dulu. ukey.. siap!
setelah mengalami beberapa perdebatan antara mayang dan saadah tentang temapat print out akhirnya mayang selaku penumpang alias bonceng, ekor saja dengan saadah sebagai pengemudi.
waduchhhhhhh...!!!!!!! saadah kenapa belum ada daftar pustaka dan penutupnya malang -malang harus buat disini lagi.. eaudah dikerjakn aja dulu gax apa-apa mbax aku setia menunggu. ( kata tukang fc) ea... kalo g di tunggu tidak masalah ocg mas masnya aja yang ketakutan ako ada apa-apa.
sudah dibuat jangan malah ngobrol ( kata saadah).
setelah beberapa menit mayang menyelesaikan semuanya setelahnya solat dan makan. dilanjutka ke kampus dan ikut kelas tata negara sebelum masuk malangnya ternyata saadah lupa memberitakan bahwa ada uts
" saadah kamu giman sich saya sudah bela-belain ikut kelas kamu karena aku mau mengadakan artikel tentang politik malah malang jadi satpam uts kelas kamu haduhhhh mana laptop kamu biar jadi teman aku kamu masuk sana..????!!!! ( sambil ngelus ngelus kepala yang kebobolan akan kdua malangnya).
" ea,,, maaf klo gitu lupa bro....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar